5 Cara Hapus Emosi dan Kesal Pada Pasangan Setelah Hadapi Pertengkaran

5 Cara Hapus Emosi dan Kesal Pada Pasangan Setelah Hadapi Pertengkaran

5 Cara Hapus Emosi dan Kesal Pada Pasangan Setelah Hadapi Pertengkaran

5 Cara Hapus Emosi dan Kesal Pada Pasangan Setelah Hadapi Pertengkaran – Tidak ada hubungan yang isinya hanya tentang kebahagiaan atau hal-hal manis saja. Pastilah terdapat masalah yang memang menguji sejauh mana kamu dan pasangan dapat mengatasinya. Saat menghadapi masalah terebut, kadangkala kamu dan pasangan harus bertengkar lebih dahulu. Setelah itu, barulah kalian mengambil sikap terbaik yang harus dilakukan agar hubungan tetap utuh dan langgeng.

Melansir dari lama Sbobet Casino  Emosi atau amarah tentulah akan dirasakan meskipun pertengkaran sudah mereda. Nah, bagaimana caranya menghapus emosi dan juga rasa kesal pada pasangan setelah hadapi pertengkaran? Simak baik-baik pembahasan berikut ini.

1. Mintalah waktu untuk menenangkan dirimu

Daripada merusak suasana karena emosi atau rasa kesal masih terasa setelah pertengkaran. Ada baiknya kamu meminta waktu untuk menenangkan diri, sehingga masalah yang ada tidak akan makin bertambah runyam. Pakailah waktu sendirimu sambil melakukan introspeksi diri atau merenungkan masalah yang membuat kalian bisa mengalami pertengkaran.

2. Ingatlah jika mengedepankan emosi tak akan membuat hubungan membaik

Daripada termakan emosi hingga akhirnya kesal sendiri, ingatlah jika mengutamakan emosi bisa membuat hubunganmu tak lekas membaik nantinya. Mengalah bukan selamanya kamu salah, tapi langkah awal yang dilakukan agar setelah pertengkaran tak muncul masalah baru karena ego masing-masing.

3. Curhat dengan sahabat

Memang rasanya melegakan jika berbicara pada orang yang dipercaya, apalagi orang tersebut memang biasa memberimu dukungan dan saran. Meluapkan dan menyampaikan kekesalan atau perasaanmu pada sahabat misalnya. Selain membuatmu lebih tenang, curhat dengan sahabat bisa membuat suasana hatimu lebih baik.

4. Pastikan masalah yang kamu hadapi sudah beres

Usahakan untuk membereskan semua hal yang menjadi awal mula pertengkaranmu. Sebab, jika dirasa belum menemukan solusi atau langkah yang tepat, maka hal tersebut akan membuatmu menjadi kurang tenang karena memikirkan pertengkaran tersebut. Sehingga bisa berdampak pada emosimu yang bisa memuncak sewaktu-waktu.

5. Ingat hal-hal manis yang pernah kamu lalui bersama pasangan

Pertengkaran bisa membuatmu memandang buruk pasangan atau hubungan, sebab emosi dan rasa kesal berkumpul jadi satu dalam pikiran. Sehingga hal yang kamu lihat dari pasangan hanyalah kesalahannya saja. Namun, cobalah untuk sejenak mengingat lagi hal atau kejadian manis serta menyenangkan yang pernah kamu lalui bersama pasangan.

Dari sana kamu akan sadar, jika pertengkaran tak seharusnya membuatmu jadi orang yang egois dan ingin menang sendiri. Karena perjalanan sejak awal yang kalian lakukan juga memerlukan usaha dan kekompakan meskipun terkadang ada saja hambatan yang kalian hadapi.

Comments are closed.