6 Makeup Hacks yang Wajib Kamu Kuasai

6 Makeup Hacks yang Wajib Kamu Kuasai

6 Makeup Hacks yang Wajib Kamu Kuasai

6 Makeup Hacks yang Wajib Kamu Kuasai – Riasan yang cakey, warna eyeshadow yang bercampur, dan masalah makeup lainnya pasti pernah dialami oleh setiap perempuan. Walaupun lumrah, masalah makeup bisa jadi sangat dramatis dan membuat perempuan jadi bad mood.

Agar kamu tidak mengalami berbagai kejadian tidak mengenakkan saat memakai makeup, ada beberapa makeup hacks yang wajib kamu kuasai.

1. Eksfoliasi bibir sebelum menggunakan lipstik

4 Cara Bikin Bibir Terlihat Lebih Indah Saat Pakai Lipstik

Bibir kering dan pecah-pecah bisa menyebabkan tampilan lipstik kurang sempurna. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan eksfoliasi bibir tiap kali ingin menggunakan lipstik untuk menciptakan permukaan bibir yang halus.

Gunakan scrub bibir untuk membantu menghaluskan bibir dan lanjutkan dengan mengoleskan lip balm pelembap. Setelah itu, kamu bisa menggunakan lipstik favoritmu.

2. Campurkan foundation dan pelembap untuk mendapatkan tampilan makeup yang dewy

9 Cara Membuat Wajah Glowing Menggunakan Makeup (Updated 2020) | BukaReview

Untuk mendapatkan tampilan makeup yang dewy dan natural, tidak selalu membutuhkan primer dan foundation yang mahal. Kamu bisa mencampurkan foundation atau concealer tipis dengan minyak wajah atau pelembap yang menghidrasi dan aplikasikan dengan ke wajah dengan beauty blender. Ini akan memberi tampilan no-makeup makeup dengan kilau yang tampak alami.

3. Gunakan setting spray untuk membuat makeup lebih awet

3 Cara Menggunakan Setting Spray Agar Makeup Lebih Tahan Lama | BukaReview

Walaupun tampak sepele, penggunaan setting spray akan membantu memastikan riasanmu tidak luntur dan bertahan sepanjang hari. Setelah kamu menyelesaikan semua tahapan makeup, semprotkan wajah dengan setting spray favoritmu dengan jarak sekitar 20 hingga 25 cm dari wajah. Kemudian, biarkan hingga setting spray meresap.

Perlu diketahui, jangan sampai kamu salah menggunakan setting spray dan face mist. Karena keduanya sama-sama digunakan dengan menyemprotkan di wajah, tak sedikit perempuan yang masih keliru dalam menggunakan setting spray dan face mist. Penggunaan setting spray ditujukan untuk membuat makeup lebih tahan lama, sedangkan face mist hanya untuk menyegarkan kulit wajah.

4. Gunakan primer atau concealer sebelum mengaplikasikan eye shadow

7 Cara Mudah Mencegah Eyeshadow Fall out dan Merusak Tampilan Makeup |  BukaReview

Agar eye shadow tidak luntur atau saling bercampur, gunakan primer terlebih dahulu di seluruh kelopak mata agar eye shadow serta eyeliner lebih tahan lama dan warnanya lebih keluar. Ditambah, cara ini akan membuat proses aplikasi eye shadow jadi mudah.

Jika kamu tidak memiliki primer eye shadow, jangan khawatir, kamu juga bisa menggunakan sedikit concealer sebagai base riasan. Cukup gunakan concealer dan oleskan beberapa titik ke kelopak mata atas, lalu gunakan kuas makeup untuk membaurkan. Setelah itu, kamu bisa mulai mengaplikasikan eye shadow.

5. Manfaatkan eyeliner untuk membuat tampilan smokey eye sederhana

8 Cara Jenius Untuk Memakai Eyeliner Bagi Pemula | Kawaii Beauty Japan

Membuat smokey eye memang susah-susah gampang, khususnya bagi pemula. Smokey eye yang tepat dapat membuat tampilan mata tampak lebih besar dan dramatis. Sebaliknya, smokey eye yang kurang tepat justru dapat membuat tampilan makeup mata yang aneh.

Namun, kamu bisa membuat smokey eye yang tidak berlebihan dengan cara yang mudah. Pertama, aplikasikan kohl liner di sepanjang garis mata. Selanjutnya, usap mata dengan lembut menggunakan ujung jari untuk membuat tampilan smokey. Kemudian, gunakan cotton bud yang dilapisi pelembap untuk merapikan residu hitam dan menambahkan kilau halus.

6. Translucent powder untuk mencegah noda maskara

Bertahun-tahun Tak Hapus Maskara, Wanita Ini Alami Nasib Mengerikan -  Terkini ID

Noda maskara di sekitar mata juga menjadi masalah bagi banyak orang. Namun tenang, hal ini bisa dihentikan kok. Cukup oleskan translucent powder ke ujung bulu mata bagian bawah setelah kamu mengoleskan maskara. Bedak ini berfungsi sebagai pembatas antara bulu mata dan kulit untuk membantu menghindari kerontokan maskara.

Comments are closed.