idnlive IDN Poker88 Asia Indo Poker IDN Play Daftar IDNPoker IDNPlay Poker Daftar IDN Poker Indoplay Poker Poker IDN Play prediksi hk IDN Poker Pulsa Poker 99
Cerita Model Papan Atas Jalani ‘Slow Fashion’ Jarang Beli Baju Baru

Cerita Model Papan Atas Jalani ‘Slow Fashion’ Jarang Beli Baju Baru

Cerita Model Papan Atas Jalani ‘Slow Fashion’ Jarang Beli Baju Baru

Cerita Model Papan Atas Jalani ‘Slow Fashion’ Jarang Beli Baju Baru – Kehidupan seorang model umumnya  dengan banyaknya busana yang ada dalam lemari mereka. Setiap hari, mereka bisa terlihat mengenakan busana baru yang lagi tren pada masanya.

Melansir dari Sbobet Casino meski begitu, Dominique malah membatasi diri agar tidak punya baju menumpuk. Dalam live Instagram bersama @tukarbaju, model berusia 32 tahun itu mengaku sebagai penggiat slow fashion atau fashion yang ia dasari atas produksi dan pemakaian pakaian dalam rentang waktu yang lama. Berikut pemaparannya.

1. Sebagai seorang model, awalnya Dominique selalu mengikuti perkembangan tren fashion hingga punya baju menumpuk

Sebagai penggiat slow fashion, ternyata Dominique pun pernah merasakan punya baju menumpuk seperti model pada umumnya. Baginya, hal ini wajar karena pekerjaan para model ialah memperkenalkan busana yang selalu berkembang secara pesat.

“Kan memang aku berkecimpung di dunia modelling itu sudah 17 tahun lebih. Selama itu, bukan berarti aku gak tahu sama sekali tentang fashion. Kami sebagai model, pekerjaannya harus meragakan apa yang menjadi karya dari seorang desainer. Oleh karena itu, kita update dengan bagaimana fashion dan trennya,” paparnya.

2. Merasa hampa dengan dunia modeling, ia pergi ke alam untuk pencarian diri. Di sinilah, ia menemukan suasana yang menyenangkan

Ternyata, setiap hari hidup dengan pakaian tren dan melimpah itu, gak membuatnya bahagia. Suatu saat, ia merasa hampa dengan kehidupannya sebagai model.

“Ada suatu masa waktu, aku merasa kosong. Setiap ada fashion show, aku cuma jalani aja tapi gak ada passion di situ,” ungkap ibu dua anak ini.

Untuk mengisi kekosongan itu, ia melakukan pencarian pada tengah alam. DSaat inilah , ia menemukan dunia yang berbeda namun menyenangkan untuknya.

3. Sejak saat itu, ia mulai mencoba menerapkan slow fashion

Titik balik ini membuatnya tergerak untuk menjadi penggiat slow fashion. Ia membongkar isi lemarinya dan menyaring bajunya supaya bisa lebih sedikit. Baju yang terasa tidak terpakai pun, ia sumbangkannya kepada orang yang lebih membutuhkan.

“Ada baju yang ia sumbangi, ada yang ia kasih ke teman-teman. Waktu pindahan, aku sengaja pilih 3 box aja untuk aku. Pokoknya, semua bajuku harus muat dalam 3 box itu, tidak boleh lebih,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, perempuan berzodiak Leo ini juga mengaku jarang banget beli baju. Dalam setahun, ia membeli baju tidak lebih dari 5 kali.

4. Dominique juga membuat gerakan #baliswap, tempat masyarakat bisa bertukar baju satu sama lain

Tak setengah-setengah, Domique bersama dengan beberapa temannya pun, turut membuat gerakan #baliswap. Gerakan ini menjadi wadah bagi orang-orang untuk saling bertukar baju demi bisa mendapat baju baru.

“Daripada baju itu berhenti, gak terpakai, dan end up dalam lemari, kenapa tidak kasih ke orang baru yang bisa memakai terus-terusan? Ini juga sama seperti menabur karma baik,” terangnya.

5. Dari pengalamannya, Dominique mengajak kita semua untuk belajar berkata cukup demi alam

Slow fashion memang bukan gerakan yang mudah, apalagi buat wanita yang selalu berhadapan dengan trend fashion terbaru. Meskipun begitu, Dominique mengajak kita semua untuk belajar berkata cukup.

“Kita manusia pasti merasa, enough is never enough. Maka, kita perlu mengendalikan diri dan belajar berkata cukup. Ingat, ini juga untuk kita dan juga untuk bumi ini,” tutupnya.

Comments are closed.