idnlive IDN Poker88 Asia Indo Poker IDN Play Daftar IDNPoker IDNPlay Poker Daftar IDN Poker Indoplay Poker Poker IDN Play
Hindari 5 Hal Ini Ketika Sudah Menikah Agar Tak Berujung Perceraian

Hindari 5 Hal Ini Ketika Sudah Menikah Agar Tak Berujung Perceraian

Hindari 5 Hal Ini Ketika Sudah Menikah Agar Tak Berujung Perceraian

Hindari 5 Hal Ini Ketika Sudah Menikah Agar Tak Berujung Perceraian – Siapa pun yang ada di muka bumi ini, pasti menginginkan kehidupan yang penuh kebahagiaan setelah menikah. Namun tidak dapat dimungkiri, terkadang ada beberapa faktor yang menjadi penyebab pernikahan harus kandas.

Perceraian adalah hal yang paling ditakuti bagi pasangan yang sudah menikah. Agar kehidupan rumah tanggamu jauh dari pertikaian yang berujung perceraian, ada baiknya kamu menghindari lima hal ini.

1. Mengubah kepribadian setelah menikah

Saat masa PDKT, ada baiknya kamu menunjukkan jati dirimu yang sebenarnya. Jangan jaga image di depan calon pasanganmu karena bisa menjadi masalah serius ketika sudah menikah.

Akan sulit bagi pasanganmu untuk menerima kepribadianmu yang baru setelah menikah. Karena pasanganmu telah jatuh cinta pada kepribadian yang ia kenal sejak awal berkenalan.

Melansir Daftar Live22 Pasangan memilih untuk menikahimu karena ia merasa kepribadianmu cocok dengan kepribadiannya. Jika memang ada beberapa sisi dalam hidupmu yang tidak dapat kamu umbar, bicarakan dengan baik-baik kepadanya agar setelah menikah pasanganmu tidak kaget.

2. Selalu mengungkit masa lalu

Mengenang masa lalu bukanlah hal yang di larang jika itu penuh kebahagiaan. Hanya saja yang tidak boleh kamu ungkit adalah masa-masa yang tidak menyenangkan bagi pasanganmu.

Misalnya kamu mengungkit tentang masa kelam dalam hidup pasanganmu di masa lalu atau menanyakan tentang jumlah pacarnya sebelum menikah.

Sungguh hal-hal seperti itu tidak ingin di kenang kembali oleh pasanganmu karena ia telah memilikimu sebagai masa depannya. Ia telah mengubur semua kenangan pahit dan berharap bisa memulai kenangan indah bersamamu.

3. Tidak mampu mengelola keuangan dengan baik

Manajemen keuangan yang baik adalah skill wajib baik pria maupun wanita yang sudah menikah. Ingat, setelah menikah kamu sudah punya tanggung jawab kepada keluarga. Bukan lagi soal kesenangan pribadi, kamu harus memikirkan bagaimana kehidupan keluargamu bisa terus tercukupi dengan uang yang ada.

Masalah pengelolaan uang ini jangan di anggap sepele. Sudah banyak pasangan yang memutuskan untuk bercerai karena ketidakmampuannya mengelola keuangan keluarga dengan baik.

4. Berkelakuan toxic

Kekerasan fisik dan melontarkan kata-kata kasar kepada pasangan adalah hal yang paling wajib kamu hindari. Keduanya saling berhubungan, kekerasan dalam rumah tangga awalnya bisa saja terjadi karena kurangnya kontrol pasangan dalam menjaga lisan.

Kehidupan berumah tangga memang tidak selamanya akan terus bahagia, kadang hal-hal yang tidak terduga bisa saja menjadi duri dalam keluargamu. Namun, apa pun masalah yang dihadapi keluarga harus diselesaikan dengan kepala dingin.

5. Mau menang sendiri

Akan sangat sulit bagi pasangan yang sudah menikah jika mementingkan egonya sendiri. Selalu merasa pendapatnya paling benar dan tidak mau mendengar saran dari orang lain. Terlebih apabila hal ini dilakukan secara berulang tanpa ada kesadaran untuk memperbaiki diri.

Pasangan yang ideal adalah mereka yang mau saling bertukar pendapat untuk menemukan solusi atas masalah yang sedang dihadapi.

Comments are closed.